Upacara Hari Kebangkitan Nasional

on . Posted in Berita

 

Menindaklanjuti Surat dari Menteri Sekretaris Negara RI Nomor. B-350/M.Sesneg/Set/TU.00.04/05/2018 tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke - 110 Tahun 2018. tentang Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke – 110 Tahun 2018.

Pada hari Senin tanggal 21 Mei 2018, Ketua Pengadilan Negeri Lahat membacakan amanat Menkominfo Rudiantara dalam upacara tersebut. Pesan yang disampaikan Rudiantara adalah bangsa Indonesia harus bisa bersaing negara lain karena teknologi saat ini yang jauh lebih berkembang.

"Dulu kita dengan keterbatasan akses dan teknologi, berhimpun untuk kedaulatan bangsa seharusnya kita bisa bagi wadah yang produktif untuk kebangkitan bangsa kita," jelas Ketua Pengadilan Negeri Lahat  mengutip Rudiantara.

 

Rudiantara juga menekankan di era serba digital, bangsa Indonesia harus ikut terlibat aktif. Menurut Rudiantara, Indonesia akan rugi jika tidak memanfaatkan perkembangan teknologi untuk kepentingan bangsa.

 

"Digitalisasi di berbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital," tuturnya.

 

E-Court

Informasi E-Court silahkan akses disini

Lebih Lanjut